Sabtu, 14 November 2009

BAHAYA ROKOK

BAHAYA ROKOK

Berjuta-juta orang mengetahui bahwa merokok itu dipercaya merusak dan bahkan berbahaya bagi kesehatan .namun, berjuta-juta orang tetap merokok atau bahkan mulai merokok.Mengapa? Para ahli mengatakan bahwa awal merokok dan proses yang menjadikannya kebiasaan adalah sangaat rumit dan belum dapat dimengerti sepenuhnya.Tentu saa halhal tertentu dapat dtunjkan, seperti mengapa orang mulai merokok dan lainnya tetap merokok. Namun,hal itu buanlah hal mudah.

Sebagai contoh, kita tahu bahwa sbagian orang mulai merok arena orang diseitarnya merook.tahukah anda bahwa 40-50 % pelaar SMA kelas III merokok? Pada usia 25 tahun sekitar 60 % pria dan 36 % wanita mrokok.Anak-anak merasa tampak “ Dewasa “ dengan merkok ; anak lain mendesak mereka untuk merokok , dan mereka melihat orang tua mereka merokok.

Padahal rokok mengandung zat-zat yang membahahyaan kesehatan.Nikotin mempunyai efe pada antung dan sstem saraf.Meroko sebatang atau dua batang menyebaban peningatan denyut antung dan kenaikan tekanan darah.Pengaruh pada sstem saraf terutama adalah menegangkan dan membuat santai.Orang menyukai efek ini, merasa membutuhkannya, atau menjadi tergantung untuk mendapatkannya pada saat tertentu dan dalam situasi tertentu.Akibatnya, ya, sehingga mereka terus merokok

Kesimpulannya hindari rokok ,jangan pernah mencoba-coba untuk merokok karena berbagai efek negatif akan timbul karenanya, diantaranya kerusakan jantung,ganguan kehamilan dan janin,impotensi,kangker.selain itu dari sgi ekonomi menimbulkan pemborosan dan kerugian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar