Jumat, 01 Juli 2011

PERINTIS, MINIM PENUMPANG


PERINTIS, MINIM PENUMPANG

TANJUNGPINANG (KP) : Bus perintis merupakan salah satu sarana transportasi darat yang baru dikembangkan di Tanjungpinang. “Bus perintis sudah berjalan kira2 satu bulan” ,  jelas Rondhi (40), salah satu supir Perintis ini. perintis melewati 3 jalur perjalanan yakni, Tanjungpinang, uban dan Batam. Rondhi mengatakan perintis berangkat pukul 10.00 wib dari pinang dan sampai ke batam sekitar jam 15.00 wib di hari senin-minggu.
 Ketika ditanyai KP kenapa perjalanan bus memakan waktu yang lama? Rondhi menjawab, lama perjalanan disebabkan oleh Kapal roro. “Untuk tarif, tiap penumpang dikenai Rp 50.000,00 /tiketnya, sudah termasuk ongkos roronya, “ jelas supir berumuran 40 tahunan ini. Namun Rondhi menyesalkan minimnya penumpang perintis ini, “ ya mungkin masih belum terbiasa aja mas, papar supir perintis ini.
ia juga mengatakan kadang /hari penumpang hanya berkisar 2-5 orang sekali angkut, kadang juga kosong sama sekali. Minimnya penumpang perintis, menyebabkan rondhi kesulitan juga dalam penyetoran ke perusahaannya. Rondhi mengharapkkan semoga ramai penumpang yang menggunakan perintis ini. (M4/ daf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar