Sabtu, 02 April 2011

5 PRODUK TERBARU PEGADAIAN

5 PRODUK TERBARU DARI PEGADAIAN

Pegadaian “mengatasi masalah tanpa masalah”, yakni suatu  lembaga yang menangani proses pegadaian barang, modal pinjaman usaha, kredit, sampai pengiriman uang ke luar kota wilayah dan Negara. Pada tahun 2011 ini, Pegadaian memperkenalkan 5 produk terbarunya ; Kreasi, Krasida, Krista, Mulia, Western Union. Yang masing-masing produknya memiliki manfaat tersendiri bagi masyarakat. Dan untuk mengikuti 5 program di atas, nasabah wajib melampirkan Surat Keterangan usaha (pengusaha mikro) dari lurah.


M .Indra Nugraha, selaku pengelola Pegadaian km 20 kijang (02/004/2011) Sabtu pagi.

“Kreasi adalah proses kredit dengan jaminan BPKB. Adapun persyaratan Kreasi ini adalah fotocopy KTP serta KK, surat keterangan domisili dari kelurahan, bukti pembayaran listrik terakhir, foto nasabah, tempat usaha, dan barang agunan. Persyaratan kendaraan, BPKB,faktur, STNK, Buku kir 3 lembar yang masih berlaku. Kemudian hasil cek phisik kendaraan yang disahan oleh Samsat. Sedangkan  bunganya hanya 1% /bulan”, jelas M. Indra Nugraha selaku pengelola Pegadaian KM 20 kijang ini.
Berikutnya  Krasida adalah Kredit dengan system gadai. Krista adalah Kredit rumah tangga yang bertujuan membantu mengemabangkan usaha kecil dan mikro serta mensejahterakan massyarakat.Krista diberikan khusus kepada wanita pengusaha mikro seperti pedagang kecil contohnya tukag sayur, bakul jamu dll. Pinjaman mulai Rp 100.000,00 sampai dengan Rp 3.000.000,00. pelunasan dapat diangsur 3-24 bulan dengan angsuran tetap. Sedangkan modal relative murah, hanya 1 % per bulan.
Penni, pengelola pegadaian km 20 kijang (02/04/11) sabtu pagi.
Produk berikutnnya adalah Mulia yakni pembelian emas dengan cara kredit, terkhususs  untuk emas yang berbentuk batang. Keuntungan berinvestasi melalui program mulia adalah alternative yang aman untuk menjaga asset nasabah, sebagai persiapan biaya pendidikan anak di masa depan dll. Untuk persyaratan sama dengan Krista.
Yang terakhir Westren Union, teria dan kirim uang dengan cepat dan mudah tentunya tanpa rekening bank, papar Penni selaku pengelola pegadaian. Langkah –langkah pertama dating ke outlet pegadaian berlogo western union dan isi formulir pengiriman uang. Kedua, serahkan uang beserta formulir yang sudah diisi dan dapatkan bukti pengiriman uang. Ketiga, telpon dan beritahu penerima bahwa uang telah dikirimkan dan sampaikan nomor PIN rahasia. Untuk informasi lebih lanjut, langsung saja dating ke cabang pegadaian terdekat di daerah anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar